Friday 20 October 2017

BENIH UNGGUL TOMAT GADANG HIBRIDA


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
         Benih Unggul Tomat Gadang Hibrida

Benih Unggul Tomat Gadang Hibrida merupakan salah satu produk benih tombat unggul hibrida dari PT. Natural Nusantara dengan kualitas Super F1. Benih Tomat Nasa ini memiliki daya tahan yang sangat kuat terhadap penyakit layu dan penyakit lainnya. Selain itu karena kualitasnya yang sangat baik, tanaman ini cepat beradaptasi dengan lingkungan, cepat dalam proses pertumbuhan sehingga dapat meningkatkan hasil panen petani.


Sayuran merupakan bagian penting untuk konsumsi manusia sebagai bahan makanan. Tidak hanya berfungsi untuk mengenyangkan perut, sayuran yang terdiri dari sel tumbuhan dan air ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Tunggu bukan hanya vitamin dan mineral, namun juga serat  Kombinasi tekstur dan juga gizi yang disediakan sayuran membuat tubuh manusia bisa hidup sehat. Sayuran biasanya dimakan dalam keadaan segar. Untuk itu dibutuhkan benih unggul dibanding benih sayuran lainnya.
CIRI BENIH UNGGUL TOMAT GADANG HIBRIDA
Ciri Benih Tomat Gadang Hibrida memiliki bentuk buah buah agak bulat, ukuran yang lebih besar, dengan bentuk buah kurang lebih sekitar 170 gram, kulitnya tebal juga lebih keras, cepat buah kecil sehingga tahan disimpan. Benih ini juga memiliki sifat Tanaman Vigor, yaitu kuat, tipe  tumbuh indeterminate dan tidak mudah layu.


Bagi anda yang ingin bercocok tanam tomat disekitar rumah, misalnya pot, polybag atau di tanah langsung, baik di halaman rumah, taman maupun pekarangan rumah, dengan sistem budidaya hidroponik ataupun biasa. Benih Unggul Tomat Gadang Hibrida bisa menjadi salah satu solusinya, benih ini adalah salah satu dari benih unggul NASA.
KEUNGGULAN BENIH UNGGUL TOMAT HIBRIDA
·         Kemasan 10 gram.
·         Daya Tumbuh 85%.
·         Kemurnian 98%.

Benih Unggul Tomat Gadang Hibrida cocok untuk di dataran menengah dan tinggi.


Buah Tomat merupakan sumber makanan yang mengandung nutrisi tinggi, beberapa nutrisi yang didapat dari tomat adalah antioksidan Likopen, Vitamin C, Potasium/Kalium, Folat dan Vitamin K. Antioksidan yang terkandung oleh Tomat sering dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung dan kanker.


Kandungan Gizi Tomat

Buah Tomat mengandung berbagai Vitamin, Mineral dan senyawa tumbuhan. Senyawa Tumbuhan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan yang terkandung dalam buah tomat adalah seperti Likopen, Beta-Karoten, Naringenin dan Asam Glorogenik. Berikut ini adalah kandungan Vitamin dan Mineral dalam setiap 100 gram tomat.
Jenis Nutrisi / Gizi
Kandungan
AKG%
Kalori
18 kal
Karbohidrat
3,9g
Air
95%
Protein
0,9g
Gula
2,6g
Serat
1,2g
Lemak
0,2g
Vitamin A
42µg
5%
Vitamin C
13,7mg
15%
Vitamin D
0µg
Vitamin E
0,54mg
4%
Vitamin K
7,9µg
7%
Vitamin B1 (Thiamine)
0,04mg
3%
Vitamin B2 (Riboflavin)
0,02mg
1%
Vitamin B3 (Niacin)
0,59mg
4%
Vitamin B5 (Panthothenic acid)
0,09mg
2%
Vitamin B6 (Pyridoxine)
0,08mg
6%
Vitamin B9 (Folat)
15µg
4%
Vitamin B12
0µg
Cholin
6.7mg
1%
Kalsium
10mg
1%
Zat Besi
0,27mg
3%
Magnesium
11mg
3%
Fosfor
24mg
3%
Potassium (Kalium)
237mg
5%
Sodium
5mg
0%
Seng (Zinc)
0,17mg
2%
Tembaga (Copper)
0,06mg
7%
Manganese
0,11mg
5%
Selenium
0µg
0%

Manfaat Tomat bagi kesehatan

Mengkonsumsi Tomat atau makanan yang terbuat dari Tomat dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini adalah beberapa manfaat tomat bagi kesehatan orang yang mengkonsumsinya.

1. Menjaga kesehatan Mata
Tomat mengandung Vitamin A yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Vitamin A adalah antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan mencegah terjadinya rabun senja serta degenerasi makula.

2. Memperlancar Sistem Pencernaan
Tomat dapat menjaga sistem pencernaan tetap sehat dengan mencegah sembelit dan diare. Serat yang terkandung pada tomat dapat membantu merangsang gerakan peristaltik dalam otot pencernaan yang halus dan melepaskan cairan lambung sehingga meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan. Sebagai informasi, yang dimaksud dengan gerakan Peristaltik adalah gerakan yang terjadi pada otot-otot pada saluran pencernaan yang menimbulkan gerakan semacam gelombang sehingga menimbulkan efek menyedot atau menelan makanan yang masuk kedalam saluran pencernaan.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol dan Menjaga Kesehatan Jantung
Likopen yang terkandung dalam tomat dapat mencegah oksidasi serum lipid sehingga memberikan efek perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular. Konsumsi buah Tomat secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol LDL dan Trigliserida dalam darah. Seperti yang kita ketahui, Lipid atau Lemak adalah penyebab utama penyakit kardiovaskular. Penyakit Kardiovaskular adalah penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah. Tomat juga mengandung Potassium atau Kalium yang sangat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Kolesterol yang tinggi dan tekanan darah tinggi merupakan penyebab utama penyakit jantung dan Stroke.

4. Mencegah Kanker
Sejumlah penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa kadar Likopen yang tinggi pada Tomat dapat mengurangi risiko terkenanya kanker Prostat, kanker Kolorektal dan kanker perut. Likopen adalah antioksidan alami yang bekerja efektif dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker. Pada dasarnya, buah tomat yang dimasak dapat menghasilkan Likopen yang lebih banyak dibandingkan dengan tomat yang dimakan segar.

5. Membantu memperkuat Tulang
Buah Tomat mengandung sejumlah Kalsium dan Vitamin K yang berfungsi untuk memperkuat dan melakukan perbaikan massa dan jaringan tulang sehingga mencegah osteoporosis atau mengeroposnya tulang.

6. Menjaga Kesehatan Kulit
Likopen yang terkandung dalam buah tomat merupakan senyawa tumbuhan yang sangat bermanfaat untuk mencegah kerusakan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar matahari dan sinar ultraviolet. Selain Likopen, Vitamin C yang merupakan antioksidan untuk mencegah kulit keriput dan kulit kendur.

7. Mencegah Depresi

Depresi adalah gangguan kesehatan mental yang mempengaruhi pola pikir, perasaan dan suasana hati. Orang yang mengalami depresi akan selalu merasa sedih, putus harapan dan tidak termotivasi dalam beraktivitas. Buah Tomat mengandung Asam Folat yang dapat mencegah kelebihan Homosistein terbentuk pada tubuh kita. Kelebihan homosistein ini akan menghambat darah dan nutrisi lainnya mencapai ke otak. Kelebihan Homosistein juga dapat menganggu pembentukan hormon bahagia seperti hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine yang mengatur suasana hati, tidur dan nafsu makan.


Jika anda menanam tomat hanya dalam skala kecil, untuk sekedar konsumsi sehari-hari dan penyaluran hobi berkebun maka anda bisa melakukan tips berikut dalam menyemai bibit tomat.
Cara Menyemai Bibit Tomat
Untuk menyemai bibit tomat dalam jumlah sedikit, metode ini cukup praktis dan mudah.
 
Bahan dan Peralatan:

  • Kapas kotak / kapas pembersih muka
  • Penampan / Wadah tempat meletakkan kapas. Usahakan mempunyai lubang di bawahnya sebagai jalan pembuangan air yang berlebih.
  • Biji tomat

Cara menanam tomat dari biji

Potong kapas menggunakan gunting menjadi empat bagian yang sama. (ukuran 4x4 cm). Letakkan potongan-potongan kapas ke dalam wadah penyemaian.
Pertimbangan penggunaan kapas kotak adalah agar nantinya kita tidak kerepotan saat harus memisahkan akar tomat.

Setelah selesai menata kapas di tempatnya kemudian basahilah kapas dengan air. Usahakan jangan sampai tergenang agar benih tidak menjadi busuk dan bau. 

Setelah itu letakkan bibit tomat ke atas kapas, tiap biji di satu kapas berbeda. Sekali lagi, tujuan tiap potong kapas satu biji tomat adalah biar memudahkan saja saat pemindahan bibit nantinya.

Letakkan wadah penyemaian di tempat yang aman dan terlindung dari sinar matahari. Jangan lupa untuk mengeceknya sehari sekali guna memastikan kapas tetap lembab dan mengamati pertumbuhannya. Jika sudah berkecambah dan tumbuh sekitar 10 cm berarti bibit tomat sudah bisa dipindahkan ke pot.

Keuntungan menggunakan metode ini dalam menyemai bibit tomat adalah selain gampang dan praktis juga memudahkan pengontrolan bibit mana yang hidup sehingga lebih mudah memastikan jumlah yang bisa ditanam. Selain itu juga proses germinasi terhitung lebih cepat dibandingkan dengan metode penyemaian di tanah biasa.


produk terkait





































 *Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.



pasang iklan disini




loading...